ALSA Indonesia Career Talkshow 2021


ALSA National Chapter Indonesia memiliki komitmen untuk membentuk dan mengembangkan kemampuan anggota ALSA Indonesia yang sejalan dengan pilar ALSA, yaitu internationally minded, socially responsible, academically committed, dan legally skilled yang diimplementasikan melalui program kerja yang difokuskan untuk seluruh anggota ALSA Indonesia.


Para anggota yang telah memilih ALSA sebagai wadah untuk belajar dan berproses pun pastinya memiliki harapan pada ALSA Indonesia untuk dapat terus memfasilitasi mereka dalam mengembangkan diri baik dari sisi hard skill maupun soft skill sebagai bentuk upaya untuk menciptakan Sumber Daya Manusia yang mumpuni dan siap menghadapi berbagai tantangan setelah menyelesaikan pendidikan Sarjana.


Demi mencapai tujuan tersebut, maka ALSA Indonesia menyediakan suatu wadah bagi anggota nya untuk memperluas wawasan dan membuka cakrawala berpikir terkait berbagai peluang yang dapat dimanfaatkan untuk berkarir di dunia hukum melalui kegiatan ALSA Indonesia Career Talkshow 2021 dengan tema Stop Wondering the Uncertainty, Start Seeking Clarity. Hal ini dilakukan agar seluruh anggota ALSA akan lebih siap untuk menjawab tantangan-tantangan tersebut dibandingkan para pesaing nantinya yang bukan merupakan anggota ALSA.



ALSA Indonesia Career Talkshow (AICT) merupakan salah satu program kerja National Board ALSA Indonesia 2020/2021 yang dilaksanakan guna memfasilitasi anggota ALSA Indonesia untuk mengetahui dan mendapatkan wawasan-wawasan baru mengenai dunia kerja dari para ahli dalam ragam profesi. Nantinya diharapkan para anggota-anggota ALSA Indonesia dapat mengetahui lebih jauh perihal tantangan apa saja yang harus dihadapi oleh mereka apabila ingin melanjutkan karir dalam berbagai bidang profesi yang dapat dijalani oleh seorang lulusan Sarjana Hukum.


Bentuk kegiatan dari ALSA Indonesia Career Talkshow 2021 terdiri dari 3 agenda dengan total 7 sesi yang akan berlangsung selama 3 hari. Setiap pembicara dalam setiap sesi tersebut akan memberikan tips & trick bagi seorang fresh graduate untuk dapat survive dalam profesi yang diinginkan. Pembicara yang mengisi dalam kegiatan ALSA Indonesia Career Talkshow 2021 kali ini yaitu:


1. Dr. Hotma Sitompoel, S.H., M.Hum.

Founder Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Mawar Saron


2. Daniel Ginting, S.H., LL.M.Founder & Managing Partner of Ginting & Reksodiputro in Association Allen & Overy


3. Ferdy Prawirakusumah, S.H., LL.M.

Strategic Negotiator at Google


4. Jose Dima Satria, S.H., M.Kn.

Founder Kantor Notaris Jose Dima Satria


5. Robert Sidauruk, S.H., MBL.

Vice President Premium Content at Hukumonline


6. Masagus Eka Arifin, S.H.

HR Business Partner at ByteDance - TikTok Indonesia & Malaysia


7. H.E. Arif Havas Oegroseno, S.H., LL.M.

Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia untuk Republik Federal Jerman


Selain diperuntukkan untuk anggota dan alumni ALSA Indonesia, kegiatan ini juga dibuka untuk umum dengan kuota terbatas. Peserta umum tersebut harus membayar biaya registrasi sebesar minimal Rp50.000 dan 50% dari total hasil biaya pendaftaran tersebut disumbangkan kepada korban banjir Kalimantan Selatan.

15 views0 comments