ALSA Indonesia National Welcoming 2021

Updated: Mar 16



Anggota ALSA Indonesia merupakan subjek penting bagi tonggak organisasi dan memiliki peran penting yaitu sebagai penerus ALSA Indonesia. ALSA Indonesia di dalam mempertahankan eksistensinya tentu membutuhkan adanya regenerasi atau penerus tongkat estafet yang akan menjalankan roda kepengurusan selanjutnya. Dalam proses regenerasi ini tentunya dibutuhkan penyamaan dan peningkatan kualitas sehingga harapannya dapat membawa ALSA Indonesia ke arah yang lebih baik lagi.


Pandemi COVID-19 yang sekarang terjadi secara global, masif dan tidak dapat diprediksi kapan berakhirnya sedikit banyak menyebabkan terhambatnya proses regenerasi ALSA Indonesia. Hal ini berdampak pada pelaksanaan program kerja baik di dalam National Board maupun di setiap Local Chapter menjadi sangat terbatas karena tidak dapat dilaksanakannya secara tatap muka. Oleh karena itu pelaksanaan program kerja secara daring perlu dimaksimalkan guna mencapai hasil yang sama.


ALSA Indonesia National Welcoming dilaksanakan guna menyambut anggota baru ALSA Indonesia angkatan 2020. Disamping itu diharapkan juga dapat meningkatkan antusiasme anggota serta mempererat ikatan atau bonding antar anggota ALSA Indonesia angkatan 2020 demi menunjangnya pertukaran informasi, baik mengenai keorganisasian maupun kedekatan personal agar timbulnya komunikasi yang holistik dan organik antar anggota ALSA Indonesia angkatan 2020. Hal ini tidak lepas dari semakin minimnya kegiatan tatap muka yang dilaksanakan selama pandemi COVID-19. Selain itu ALSA National Welcoming diselenggarakan guna memberikan penanaman nilai dasar ALSA kepada setiap anggota angkatan 2020 sebagai bekal untuk berproses di ALSA. Hal ini searah dengan pelaksanaan renstra Misi III mengenai Penguatan Pembangunan Sumber Daya Manusia guna meningkatkan efektivitas & profesionalisme pengurus Local Board.


Kegiatan ini dilaksanakan melalui platform Zoom Meeting yang diikuti oleh sekitar 190 (seratus sembilan puluh) peserta yang terdiri dari peserta angkatan 2020 dari setiap Local Chapter.

Talkshow diisi oleh demisioner National Board ALSA Indonesia, yaitu:

1. Winotia Ratna

Vice President of ALSA International 2005-2006


2. Nadia H. Wicaksono

Vice President of External Affairs II ALSA Indonesia Periode 2014-2015


3. Bayu Sri Harudito

Presiden ALSA Indonesia Periode 2015-2016


Kegiatan dimoderatori oleh CO of Membership & Alumni National Board ALSA Indonesia 2020-2021 dan diakhiri dengan tanya jawab.

28 views0 comments